Manusia adalah makhluk yang tidak bisa hidup tanpa orang lain. ia memerlukan bergaul dengan orang lain. Ini merupakan fitrah. Berhubungan dengan orang lain merupakan peluang yang bisa mendatangkan ladang amal untuk memproleh pahala. Salah satu berhubungan dengan orang lain adalah ta’ziyah

Disamping pahala, juga terdapat kemaslahatan. Antara lain : Meringankan beban musibah yang diderita oleh orang yang dilayat. Memotivasinya untuk terus bersabar menghadapi musibah, berharap pahala dari Allah Ta’ala dan ridha dengan ketentuan atau qadar Allah Ta’ala. Mendo’akannya agar musibah tersebut diganti oleh Allah dengan sesuatu yang lebih baik. Adanya pahala bagi orang yang berta’ziyah.

Ta’ziyah merupakan bentuk kepedulian LPI MTs Al Kautsar Boarding School terhadap warga sekitar, selain memberikan dukungan moril kepada keluarga juga sebagai sarana untuk berinteraksi dengan warga masyarakat sekitar. Selasa (16/08/2019)

Kegiatan ta’ziyah seperti ini selalu dilakukan kepada warga sekitar yang tertimpa musibah meninggal dunia, hal tersebut bertujuan untuk mempererat hubungan emosional antara LPI MTs Al Kautsar Boarding School dan masyarakat, serta sebagai sarana untuk lebih dekat dengan masyarakat.

Setiap yang hidup pasti akan menghadapi kematian itulah kalimat yang terdapat dalam Kitab Suci Al Qur’an. Tetapi kematian akan datang disaat waktu yang ditentukan oleh Yang Maha Kuasa telah tiba. Karena kita sebenarnya hidup hanya sebentar dalam menunggu waktu pagi, siang ataupun malam, kapan kemantian datang pada kita hanya Allah yang mengetahuinya.

Tidak hanya ta’ziyah, terlihat siswa LPI MTs Al Kautsar Boarding School bersama warga juga turut mengantar jenazah sampai ke tempat pemakaman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 × 5 =